Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GAC Belum Ada Niat Buat Album Daur Ulang

Kompas.com - 25/01/2017, 16:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) belum berniat  membuat sebuah album daur ulang dari para penyanyi lawas nan terkenal di eranya.

"Kalau untuk bikin cover album atau remake lagu kayaknya belum. Walaupun kami waktu di YouTube sering cover ulang lagu-lagu mereka," ujar Gamaliel Tapiheru di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Sedangkan Cantika Abigail berpendapat tidak mudah mendaur ulang lagu-lagu terkenal milik penyanyi lain. Sebab untuk itu diperlukan persiapan yang matang dan riset yang mendalam.

"Orang-orang kan sudah punya ekspektasi lagu di masanya. Banyak orang dulu bahkan orangtua kita yang suka sama lagu tersebut. Gimana lagu yang kita daur ulang itu bisa sesukses di eranya. Istilahnya punya tanggung jawab yang besar buat disukai penikmat dulu sama sekarang," lanjut dia.

"Tantangannya agar karya tetap dicintai. Jadinya gimana bisa seperti itu," timpal Audrey Tapiheru.

Saat ini, GAC baru merilis lagu berjudul "Galih & Ratna". Lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye itu menjadi lagu tema film dengan judul sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com