Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah: Menjadi Desainer Bukan Sesuatu yang Instan

Kompas.com - 31/01/2017, 15:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah (31) menyadari bahwa untuk menjadi seorang perancang busana jempolan bukanlah perkara mudah. Menurut dia, seorang desainer membutuhkan jam terbang untuk mencapai kesuksesan.

"Menjadi desainer bukan sesuatu yang instan. Menurutku, tekanan yang lebih besar itu kita harus sekolah, belajar tentang pakaian, dan lain-lain," ujar Raline saat dijumpai di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Karena itu, andai suatu saat nanti membuka lini busana dengan merek dagang pribadi, Raline berharap dapat bekerja sama dengan para perancang busana lokal.

"Yang jelas kalau terjadi saya akan mempekerjakan desainer lokal. Saya menjahit kancing baju aja enggak bisa. Jadi setiap orang memiliki bidangnya masing-masing," kata dia.

Sementara untuk penampilan dan gaya berpakaiannya, pemain film 5 CM tersebut mengaku tidak memiliki fashion style pribadi. Ia lebih sering memadupadankan sendiri busana tradisional denga modern. Bahkan, Raline juga biasa merias wajahnya tanpa bantuan seorang make-up artist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com