Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamish Daud Sulit Berteman dengan Gajah

Kompas.com - 31/01/2017, 20:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hamish Daud berbagi cerita mengenai pengalamannya  melakoni shooting film Trinity the Nekad Traveler yang berlokasi di Way Kambas, Lampung.

Menurut Hamish, ada beberapa tantangan yang harus ia taklukkan selama pengambilan gambar berlangsung, salah satunya ia harus berteman dengan seekor gajah bernama Leo.

"Hampir seminggu aku (baru) diterima sama dia sampai aku bisa naikin dia," ujar Hamis saat jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Trinity the Nekad Traveler, di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Setelah berinteraksi selama sepekan, Hamish mengaku cukup senang kareha Leo benar-benar menganggapnya sebagai teman. Kata Hamish, gajah adalah salah satu hewan yang sulit untuk didekati. 

"Ini momentum spesial buat saya setelah bermain dalam film tersebut," kata pria yang mengaku mendapat bantuan pawang gajah selama proses pendekatan dengan mamalia berukuran besar itu.

Pada trailer film tersebut, Hamish yang berperan sebagai Paul ditampilkan sedang menunggang seekor gajah. Hewan cerdas itu kemudian menyemprotkan air ke arah artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda yang berperan sebagai Trinity.

Adapun rumah produksi Tujuh Bintang Sinema memilih Way Kambas sebagai lokasi shooting dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki habitat gajah seperti di Thailand.

Film Trinity The Nekad Traveler mengisahkan tentang Trinity (Maudy Ayunda) yang memiliki hobi jalan-jalan. Selama petualangannya, Trinity selalu menuangkan pengalamannya ke dalam sebuah blog pribadi.

Selain Maudy dan Hamish, film itu juga dibintangi leh Rachel Amanda, Babe Cabita, Farhan, Cut Mini, dan Tompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com