Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia: Panggung #KonserGue2 Sudah Siap 90 Persen

Kompas.com - 03/02/2017, 15:27 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan panggung #KonserGue2 kini sudah mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan Wira Satya dari tim produksi #KonserGue2 saat ditemui Kompas.com di lokasi konser di Ex Driving Range, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2017).

"Panggung sudah 90 persen. Sekarang sudah tinggal finishing saja," ujarnya Wira.

Sebelumnya diberitakan, Slank menggagas sebuah konser dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Dia mengakui ada beberapa kendala dalam persiapan panggung. Salah satunya adalah hujan yang terus mengguyur yang mengakibatkan struktur tanah menjadi lembek.

"Ada beberapa kendala. Tetap ada faktor safety yang kita perhatikan. Struktur kita perkuat supaya tanahnya enggak ambles. Kalau main di ketinggian gini, kita perhatikan petir dan licin juga. Jadi harus pakai pengaman ya," ucapnya.

Kendala cuaca ini sudah diprediksi sebelumnya. Untuk itu persiapan dilakukan sejak tanggal 1 Februari 2017 lalu.

"Jadi punya dua hari persiapan. Hari ini ada sound check untuk pengisi acara," paparnya.

Dari lokasi tampak sebagian besar panggung sudah terpasang. Dengan dominasi warna putih, panggung megah berbentuk huruf T itu hingga kini masih dikerjakan.

Sebagai latar, panggung rancangan Jay Subiyakto ini menempatkan sebuah LED raksasa yang akan membuat panggung lebih semarak.

Tak ada atap yang dipasang untuk menutupi panggung. Hanya ada pilar di sisi kanan dan kiri untuk menempatkan sound system berkekuatan 400.000 watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com