Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi Yahya: PAPPRI Akan Hadir di Java Jazz 2017

Kompas.com - 14/02/2017, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan artis penyanyi, pencipta lagu, dan pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk kali pertama akan hadir dalam perhelatan musik Java Jazz 2017 di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3-5 Maret 2017.

Menurut Ketua Umum PAPPRI Tantowi Yahya, kehadiran stan PAPPRI pada festival musik bergengsi di Tanah Air ini sebagai langkah positif.

"Kehadiran PAPPRI di Java Jazz 2017 ini sebagai upaya untuk mendekatkan organisasi profesi tertua ini dengan masyarakat. Di sana nanti kami akan ada satu booth yang lumayan besar," kata Tantowi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Selasa (13/2/2017).

"Akan ada pula panggung kecil yang nantinya akan diisi oleh para artis PAPPRI, baik tampil secara band maupun hanya dengan iringan piano atau keyboard maupun instrumen lain," lanjutnya.

Selain itu, akan ada pula pameran foto atau video kegiatan PAPPRI dan pencapaiannya, utamanya selama periode lima tahun terakhir ini.

"Ini bagus karena jadi salah satu program sosialisasi kami kepada masyarakat. Sebab, salah satu misi PAPPRI juga harus berguna bagi masyarakat," kata Tantowi.
 
Banyak hal yang telah dicapai oleh PAPPRI pada era kepemimpinan Tantowi, di antaranya peran aktif PAPPRI sebagai inisiator lahirnya Undang-Undang Hak Cipta 2014, serta mendorong lahirnya Keppres tentang Hari Musik Nasional era Presiden SBY.

Jabatan Tantowi berakhir seiring pengangkatannya menjadi duta besar RI di Selandia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com