Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Putuskan Tak Gunakan Hak Pilih di DKI

Kompas.com - 15/02/2017, 06:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani memutuskan untuk tak menggunakan hak pilih dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar serentak pada 15 Februari 2017 esok.

"Apalah arti satu suara saya kan. Ya saya berharap teman-teman yang punya satu pandangan politik ya saya rasa akan coblos gubernur yang pantas untuk DKI," ujar Dhani dalam jumpa pers di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017) malam.

Sebagaimana diketahui, Dhani merupakan peserta pilkada. Ia adalah calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi.

Karena itu pada Rabu pagi ini ia berangkat ke wilayah tersebut untuk mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya dari pagi sudah langsung ke lokasi TPS untuk ngecek sampai jam 1. Saya akan anjangsana naik motor dari TPS ke TPS. Titiknya ya sedapetnya aja. Mulai jam 08.00 WIB lah," katanya.

Meski memilih untuk tak menggunakan hak pilih, pentolan band Dewa 19 itu berharap agar Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan lancar dan demokratis

"Saya berharap sama seperti di Bekasi. Enggak ada kecurangan, money politics. Buat apa kita berdemokrasi kalau pemerintahnya enggak bisa jaga dari kecurangan dan money politics," ucapnya.

Sementara untuk kedua putranya yakni Al dan El akan tetap menggunakan hak pilih di TPS terdekat.

"Kalau Ibu, Al, dan El nyoblos. Dul karena belum 17 jadi enggak nyoblos. Jadi saya aja yang enggak (nyoblos)," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com