Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar: Sayang Kalau Golput

Kompas.com - 15/02/2017, 11:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara, Jessica "Jedar" Iskandar, menyayangkan jika ada warga Jakarta ada yang tak menggunakan hak suaranya alias golput.

"Buat aku sayang kalau golput," ujarnya dalam wawancara di TPS 22 kelurahan Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

"Sebagai warga Jakarta harusnya bangga, pemimpin zaman sekarang bisa dekatkan diri sama rakyat, kasih pembelajaran, pengalaman dan bisa bikin lebih baik, makanya sayang kalau golput," tambah Jedar.

Namun ibu satu anak ini optimistis masyarakat ibu kota, khususnya anak-anak muda Jakarta pasti tak akan menyia-nyiakan hak pilih mereka.

"Yang muda-muda sudah sadar akan hak menentukan. Jadi aku rasa pemilih golput semakin sedikit, apalagi sekarang bisa gampang dapat informasi yang buat tertarik. Kayak aku aja sama temen-temen, bisa ngomongin politik," ucapnya sambil tersenyum.

Terlepas dari itu, Jedar berharap suaranya bisa ikut membawa perubahan di Jakarta agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Supaya Jakarta bisa jadi ibu kota yang kita banggakan, bisa menyejahterakan, kota yang semakin baik, maju, bersih, membuat warganya nyaman. Smua berjalan baik, tidak ada korupsi, jadi contoh buat Indonesia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com