Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Prediksi "La La Land" Borong Piala Oscar 2017

Kompas.com - 24/02/2017, 09:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar memprediksi film drama musikal La La Land bakal menjadi primadona dalam perhelatan Academy Awards tahun ini.

"(Film jagoan di Oscar) La La Land," ujar Joko usai menghadiri gala premier film Interchange di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017) malam.

"Terus kayaknya Damien Chazelle, sutradaranya La La Land yang bakal menang. (Aktor dan aktris terbaik) Ryan Gosling sama Emma Stone," tambahnya.

Menurut sutradara Pintu Terlarang ini dari segi penyutradaraan, cerita, hingga para pemerannya film La La Land patuh dihadiahi jempol.

"Direction-nya dan pemainnya luar biasa, fresh banget. Ada satu film musikal yang betul-betul bisa meng-capture segitu besar emosi. Aku nonton tujuh kali di bioskop, enggak pernah bosen he-he-he," ucap Joko.

Film La La Land meraup 14 nominasi pada Oscar 2017, termasuk untuk kategori film, aktor dan aktris pemeran utama, juga sutradara, dan lagu terbaik.

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Sejauh ini film musikal itu sudah dinobatkan sebagai film terbaik dalam ajang penghargaan perfilman, di antaranya Golden Globe dan Britis Film Awards atau BAFTA.

[Baca: Film "La La Land" Rebut Tujuh Golden Globe]

[Baca: "La La Land" Jadi Film Terbaik BAFTA]

Academy Awards ke-89 bakal diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 26 Februari 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com