Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wizzy Pilih "Begadang" di Java Jazz Festival 2017

Kompas.com - 28/02/2017, 15:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Wizzy Williana (22) akan tampil dalam gelaran Java Jazz Festival 2017. Ia akan berkolaborasi bersama enam musisi pendatang baru yang tergabung dalam proyek MLD Jazz Project seasons 2 pada hari kedua gelaran ini, pada 4 Maret 2017.

Pada penampilannya nanti, Wizzy akan menyanyikan tiga buah lagu dengan tema "Indonesian Legendary Songs and Musicians". Salah satu lagu yang dipilihnya adalah "Begadang", yang dipopulerkan Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Aku bawain lagu punya Rhoma Irama judulnya 'Begadang'," ujar Wizzy kepada awak media di sela sesi latihan di Practice Studio, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2017).

Menyanyikan lagu dangdut yang dikemas dengan aransemen jazz, kata Wizzy, susah-susah gampang. Ia mengaku agak kerepotan ketika harus mengeluarkan vokal yang cengkok dan mengayun seiring irama musik jazz.

"Di sini aku dapat tantangan banget, gimana caranya aku tetap ngenakin lagu ini. Enggak hilangi esensi lagu ini," kata dia.

Beruntung Wizzy mendapatkan arahan dari penata musik Ronald Steven yang membimbingnya. Ronald, kata Wizzy, mengetahui gaya bernyanyinya yang nge-pop sehingga dapat menemukan formula yang cocok.

"Ini benar-benar dibikin fushion-jazz gitu. Aku sendiri agak nyari harus gimana nyanyinya. Setelah aku coba beberapa kali baru dapet. Oh cara nyanyinya seperti ini, aku coba dengerin lagu yang kira-kira aransemennya seperti ini lagu apa ya," ujar dia.

"Terus aku nemu ada lagu-lagunya Ariana Grande yang kayak gini, jadi aku mulai dari situ udah mulai nemuin harus gimana nyanyinya," sambungnya.

Menurut Wizzy, ini adalah kali pertama pengalamannya menyanyikan lagu dangdut dengan nuansa jazz.

"Ya baru kali ini," ujar dia diiringi senyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com