Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cemas akan Kondisi Industri Musik, Ipang Urung Garap Album Baru BIP

Kompas.com - 28/02/2017, 21:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Ipang Lazuardi mengaku cemas dengan kondisi industri musik Tanah Air yang kian merugikan pelaku musik. Alasan itulah yang membuat vokalis BIP itu belum merilis album terbaru bandnya.

"Sampai saat ini belum ada rencana. Karena bingung juga mau jualan di mana? Makin sempit kalau fisik. Makin enggak ada tempatnya," ujar Ipang di sela sesi latihan musik di Practice Studio Room, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2017).

Ipang tidak memungkiri bahwa memasarkan album bisa di mana saja, termasuk di area konser atau sebagainya. Namun, Ipang mengaku belum mau melakukan hal tersebut.

"Repot. Ada pajaknya, yang kaya itunya gitu loh. Ribet lah, jadinya malah enggak main band (malah sibuk jualan). Belum lah saat ini," ujar dia.

BIP yang juga dihuni Pay (gitar), Bongky (bas), Indra Q (keyboard), dan Avis Sukaesih (drum) diklaim masih nyaman bermusik meski tanpa album terbaru.

"Sampai saat ini kami masih fine dan nyaman, berkarya, profitnya juga masih ada. Kesenangan saya masih komplet. Apresiasi dari teman-teman membaik. Saya enggak tahu, saya liat aja jalannya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com