Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghargai Musik Indonesia ala D'MASIV

Kompas.com - 09/03/2017, 18:11 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai musisi, grup band D'MASIV merasa sangat dihargai oleh penggemarnya.

Hal itu mereka ungkapkan seusai mengisi acara d'Hot Music Day di Gedung Aldevco Octagon, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

"Fans-nya D'MASIV sih sangat mendukung. Dengan membeli CD kita, merchandise D'MASIV. Itu salah satu contoh," ujar Rian, sang vokalis.

Namun, tentu bukan hanya D'MASIV saja yang perlu didukung. Mereka mengaku juga mendukung rekan-rekan lain sesama musisi, terutama sesama personil D'MASIV.

"Kita kan lima-limanya musisi. Jadi, saling kasih semangat. Saling kasih energi. Kita juga kadang nonton konser bareng buat tanbah amunisi," tambah Rian lagi.

Di sisi lain, band yang dibentuk pada 2007 ini juga mengungkapkan bahwa mereka menghargai genre musik lain dengan cara saling bertukar merchandise atau memakai kaus mereka.

Saat tampil Rian memakai kaus Koes Brothers. Ada alasan Rian memakai kaus tersebut. Menurut Rian, Koes Brothers merupakan inspirasi D'MASIV dalam bermusik.

Ini merupakan cara D'MASIV untuk terus mendukung dan mengapresiasi musisi lain dalam berkarya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com