Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Jadi Tempat Bertanya dan Belajar Trio RAN

Kompas.com - 15/03/2017, 07:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Grup musik RAN, Rayi Putra mengungkapkan kekagumannya terhadap grup musik Kahitna yang telah berkarya selama 30 tahun.

"Mereka kayak mentor kami dari proses awal dan salut dengan konsistensinya Kahitna. Mereka tempat kami bertanya dan belajar," ungkap Rayi mewakili Asta dan Nino dari RAN saat ditemui Kompas.com di Studio Bebop, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Kedekatan yang terjalin di antara kedua grup ini bermula saat RAN terlibat dalam konser perayaan 25 tahun Kahitna berkarya pada 2011 lalu.

"Semenjak kami pertama kali diajak terlibat konsernya Kahitna itu, hubungannya enggak cuma antar band sama band gitu buat kami," ujar Rayi.

Kini, di usia RAN yang ke-10, Rayi berujar bahwa Kahitna memiliki peran penting dalam perjalanan karier bermusik mereka.

"Semua orang yang pernah terlibat dalam perjalanan karier RAN punya jasa yang penting, di antara semua nama-nama yang bisa kita sebut ya banyak banget sih tapi salah satunya ya Kahitna," tutur Rayi menjelaskan.

RAN pernah menggandeng Kahitna dalam single terbaru mereka berjudul "Salam Untuk Kekasihmu yang Baru" yang menjadi salah materi album ke-4 RAN pada November tahun lalu.

Selanjutnya RAN bersama Kahitna akan beraksi di satu panggung dalam konser KAHITRAN, yang sekaligus merayakan 10 tahun RAN berkarya pada 29 Maret 2017 di The Pallas, Fairground SCBD, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com