Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jadi Penyanyi, Glenn Fredly Sempat Ingin Jadi Atlet Basket

Kompas.com - 16/03/2017, 15:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka, penyanyi Glenn Fredly (41) sempat ingin banting setir jadi atlet basket ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah. Memang, bermain basket adalah hobinya. Dulu, baginya, musik hanyalah hobi lain yang sekadar lewat.

Namun, berbekal dukungan semangat dari Opanya yang telah tiada, Glenn pun kembali merintis semangatnya dalam bermusik.

Kepada Pijaru, Glenn mengungkapkan bahwa kakeknya pernah berkata padanya, "Glenn, kalau kamu fokus dan serius di dunia musik, suatu saat ini akan bisa menghidupkan kamu."

Siapa sangka, hanya berbekal dua instrumen yang dimilikinya saat kecil, yakni pianika dan gitar, sekarang Glenn mampu menembus industri musik Indonesia.

"Sekali Ini Saja", "Akhir Cerita Cinta", hingga "Kisah Romantis" adalah tiga contoh lagu yang akrab di telinga masyarakat, dari puluhan komposisi yang dicipta dan dinyanyikan Glenn.

Kendati demikian, ada satu lagu yang paling tak bisa dilupakan Glenn seumur hidupnya. Lagu tersebut menjadi titik baliknya, yang tadinya ingin menjadi atlet basket, kini menjadi penyanyi.

Tonton video Kenang Kenang Glenn Fredly selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui apa lagu yang mampu mengubah hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com