Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naura Terinspirasi Artis Cilik AS Era 1930-an Shirley Temple

Kompas.com - 31/03/2017, 16:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bernyanyi, menari, dan berakting merupakan tiga hal yang paling digemari oleh penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu (11) alias Naura.

Sesudah mengeluarkan dua album, Naura kini mengasah bakat aktingnya lewat film musikal anak Naura & Genk Juara.

Menjadi artis cilik dengan beberapa bidang kemampuan, Naura mengaku belajar banyak dari Shirley Temple, artis cilik era 1930-an asal AS.

"Inspirasi aku Shirley Temple," ujar putri penyanyi Nola "B3" usai konferensi pers film tersebut di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/3/2017).

Shirley merupakan salah satu artis cilik berbakat di AS kala itu. Ia sudah menguasai tap dance sejak berusia lima tahun.

Dikenal cepat menghafal dialog film di luar kepala dan bernyanyi dengan baik, Temple juga pernah meraih piala Oscar untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada 1935 dan membuatnya menancapkan rekor sebagai pemeran cilik peraih piala Oscar.

"Terinspirasi karena dia (Temple) bisa nyanyi, nari, dan akting," ucap Naura. 

Sosok Temple kemudian memotivasi Nola untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya. Salah satunya, bakat aktingnya.

"Di sini ada acting coach, Coach Memet. Kalau di film, kita harus lebih ngerasain. Lebih gampang hafal lirik lagu, karena lirik lagu itu ada nadanya dan itu-itu aja. Tapi, kalau naskah, banyak dan harus sesuai. Itu yang bikin susah," kata Naura.

Film Naura & Genk Juara, yang diproduksi oleh Kompas Gramedia (KG) Production bersama Creative & Co dan disutradarai oleh Eugene Panji, dijadwalkan akan diputar di gedung-gedung bioskop pada September atau Oktober 2017.

Baca juga: Legenda Hollywood Shirley Temple Telah Tiada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com