Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Tsania Marwa Gugat Cerai Atalarik Syah

Kompas.com - 04/04/2017, 13:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

CIBINONG, KOMPAS.com - Artis peran Tsania Marwah mengungkapkan alasan ia  memutuskan menggugat cerai suaminya, Atalarik Syah.

Hal ini ia sampaikan usai menghadiri sidang cerai pertamanya di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2017).

"Kalau memang saya belum merasa menyerah dengan pernikahan ini, saya tidak mungkin menggugat. Pokoknya sekali lagi saya jelaskan kalau memang saya belum mentok, enggak mungkin saya ambil keputusan ini," ujar Tsania.

Namun ibu dua anak ini menolak menjelaskan secara rinci penyebab keretakan rumah tangganya dengan Atalarik yang sudah berjalan lima tahun.

"Kayaknya kurang etis kalau saya jelaskan detailnya. Enggak (ada KDRT atau orang ketiga). Saya hanya masalah prinsip dan cukup saya," kata Tsania.

Ia hanya memastikan bahwa menggugat cerai adalah keputusan yang sudah dipikirkannya masak-masak dan penuh pertimbangan.

[Baca juga: Tsania Marwa Gugat Cerai Atalarik Syah]

"Kalau dibilang saya mengambil keputusannya terburu-buru atau kok sepertinya baik-baik saja, yang perlu diingat bahwa ini adalah sebuah rumah tangga yang sudah menjadi tanggung jawab saya dunia akhirat untuk saya jaga nama baiknya dan menjaga aib apapun yang ada di dalam," kata Tsania.

"Karena mengingat yang saya pertaruhkan di sini adalah dua anak manusia yang enggak ada dosa," tambahnya.

[Baca juga: Sidang Cerai Tsania Marwa-Atalarik Syah Ditunda Dua Pekan]

Pemain sinetron Puteri yang Ditukar ini mengakui bahwa selama lima tahun, biduk rumah tangga bersama Atalarik tampak damai-damai saja. Tetapi di balik itu, Tsania menyebut sebenarnya ia memendam kekesalan.

"Bisa dibilang seperti itu sih (kekesalan selama lima tahun). Lima tahun saya terlihat tidak ada masalah, saya fine-fine saja, bukan berarti tidak ada masalah. Tapi saya hanya merasa masalah apapun tidak perlu di-share karena ini adalah masalah pribadi saya," ujarnya.

[Baca juga: Hadiri Sidang Cerai Perdana, Tsania Marwa Minta Doa] 

Diberitakan sebelumnya, Tsania mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 14 Maret 2017 lalu.

Sidang perdana perceraian Tsania dengan Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, sedianya digelar hari ini.

Namun sidang tersebut ditunda karena Atalarik sebagai tergugat tidak bisa hadir. Ia sedang menjalankan ibadah umrah.

[Baca juga: Atalarik Syah Berangkat Umrah Saat Sidang Cerai Perdana]

Tsania Marwa dan Atalarik Syah yang usianya terpaut 18 tahun itu menikah pada 10 Februari 2012 lalu.

Keduanya terlibat cinta lokasi ketika sama-sama bermain dalam sebuah judul sinetron. Saat ini, mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com