Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus Parfi 1956 Bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan

Kompas.com - 04/04/2017, 14:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 1956 berkunjung ke Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/4/2017).

Mereka bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk bersilaturahim dan meminta dukungan terhadap kepengurusan yang dipimpin oleh artis peran Marcella Zalianty.

Pengurus Parfi 1956 yang hadir selain Marcella adalah Olivia Zalianty, Wandah Hamidah, Ray Sahetapy, dan Olivia Jensen.

Mereka di sambut oleh politisi PAN itu di ruangannya pada pukul 11.00 WIB. Pertemuan secara terbuka itu berlangsung cair dan penuh keakraban.

Perbincangan yang berlangsung selama hampir satu jam itu membahas berbagai persoalan untuk mensinergikan antara pelaku perfilman dengan wakil rakyat.

"Pertemuan tadi itu silaturahim. Kedua, mereka menyampaikan harapannya bahwa Parfi 56 sungguh-sungguh akan melindungi segenap kepentingan anggota dan kemajuan film Tanah Air," ujar Zulkifli kepada awak media sesuai pertemuan.

Zulkifli mengungkap, ada kesepakatan untuk menciptakan sinergi antara parlemen dengan para artis yang tergabung di bawah Parfi 56.

Menurut dia, suara artis akan lebih didengar daripada anggota parlemen ketika akan menyosialisasikan sesuatu hal.

"Public figure itu luas sekali, saya bicara seribu kali, kalau teman-teman bicara itu cukup satu kali. Gaungnya berbeda," katanya.

Sedangkan Marcella mengapresiasi sikap Ketua MPR yang menerima kunjungan mereka.

"Kami sangat mengapresiasi dari Pak Zul sebagai ketua MPR sudah berkenan untuk bersinergi. Kami dari Parfi 56 siap bersinergi melalui perfilman, karena film ini adalah kekuatan ekonomi kreatif yang luar biasa dari audio dan visual," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com