Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Awalnya Hobi, kemudian Jadi Motivasi

Kompas.com - 04/04/2017, 20:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Olivia Zalianty (35) tidak menyangka akan menjadi seorang atlet wushu. Berbagai kejuaraan nasional hingga internasional sudah diikutinya. Awalnya, adik artis peran Marcella Zalianty itu berlatih wushu demi menyusutkan berat badannya.

"Awalnyanya dari hobi, kemudian jadi motivasi mau menguruskan badan, sempat gendut, terus konsisten olahraga, kemudian sekarang jadi aktivitas," kata Olivia saat dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

"Kalau sekarang sudah (ideal). Kalau saya sudah cukup," jawab Olivia saat ditanya apakah hasil latihan wushu itu sudah memenuhi harapannya.

Olivia mulai berlatih sejak 10 tahun lalu. Ia mendalami seni bela diri ini di sebuah tempat pelatihan di Jakarta bersama para artis lainnya, hingga akhirnya hanya Olivia saja yang bertahan dengan olahraga itu.

Sejak tujuh tahun lalu, berbagai medali emas, perak, dan perunggu sudah diraihnya. Setiap kali ada kejuaraan, kata Olivia, ia akan berlatih setiap hari selama tiga bulan sebelum pertandingan.

"Wushu adalah hobi saya. Di mana hobi saya jadi motivasi untuk anak-anak muda zaman sekarang," katanya.

"Kalau kita hobi, boleh dong punya panggung? Kalau punya panggung kan bisa berkompetisi secara kompetitif. Di mana kita harus menang, artinya latihan giat dan dampaknya kepada fisik lebih baik lagi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com