Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Raih Innovative Young Leader 2017

Kompas.com - 12/04/2017, 21:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan meraih penghargaan Innovative Young Leader dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit 2017 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/4/2017) kemarin.

"Ya aku sangat bersyukur dan berterima kasih juga. Ini sebuah kehormatan buat aku karena di usia yang muda, diberikan achivement award," kata Chelsea saat dijumpai di kantor Gen Fm, Gedung Menara Imperium, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

"Mereka memberikan Innovative Young Leader 2017. Jadi menurut mereka aku sudah memberikan dampak positif kepada anak-anak muda," tambah dia.

Penghargaan itu juga memotivasinya untuk terus berkarya. Chelsea ingin terus menginspirasi anak-anak muda di Indonesia.

[Baca juga: Chelsea Islan Dambakan Film Musikal]

Berkait dengan hal itu, perempuan kelahiran 2 Juni 1995 itu sudah menyiapkan langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan itu

"Sebenarnya aku sudah punya bayangan. Aku pengin bikin komunitas, sedang ngerancang sih. Namanya Youth of Indonesia. Jadi aku aku bikin itu dan komunitas itu fokus di tiga pilar. Adalah edukasi, nasionalisme, sama perkembangan ke pemuda-pemuda," kata dia.

"Aku ingin bikin beberapa program yang fokus di situ sih. Biar mengembangkan sistem edukasi di Indonesia juga bisa membuat anak muda makin cinta Indonesia, bangga jadi anak Indonesia, menanamkan nilai-nilai nasionalisme sih pastinya," sambung dia.

[Baca juga: Ini Dia, Pendorong Semangat Chelsea Islan]

Chelsea mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan itu merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ternyata terkabulkan. Makanya daari penghargaan itu menjadi motivasi aku untuk berkarya dan memberikan dampak positif untuk anak-anak muda dan memberikan role yang baik," katanya.

[Baca juga: Chelsea Islan Ternyata Pernah Jadi Jurnalis]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com