Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulitnya Memilih Pemain Pertunjukan "Chef: Bibimbap vs Chili Crab"

Kompas.com - 14/04/2017, 14:08 WIB
Sintia Astarina

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.comChef: Bibimbap vs Chili Crab menjadi pertunjukan teatrikal terbaru bertema food musical yang produksi oleh sutradara Choi Chul Ki. Choi Chul Ki mengungkapkan bahwa ia kesulitan mencari pemain yang cocok untuk pertunjukan ini.

"Memilih para pemainnya tak sama seperti dua produksi sebelumnya, yakni Nanta atau Jump," ungkap Choi Chul Ki saat dijumpai di Sessions Hard Rock Hotel, Resorts World Sentosa (RWS), Kamis (13/4/2017).

"Chef merupakan kolaborasi antara beatboxing, tarian, dan lainnya. Jadi agak susah memilih para pemainnya," sambungnya.

Yang jelas, lanjut Choi Chul Ki, para pemain yang terpilih harus memiliki minimal salah satu bakat yang diperlukan dalam pertunjukan ini.

"Anda harus punya salah satu kriteria, entah itu musik, beatbox. Anda juga harus punya kepribadian yang baik, misalnya mau belajar hal-hal baru," kata pria yang sebelumnya menggarap pertunjukan Nanta ini.

"Dengan begitu, Anda bisa mengajari para pemain lainnya bagaimana cara melakukan hal tertentu, misalnya beatboxing," imbuhnya.

Dalam Chef: Bibimbap vs Chili Crab, ia pun bekerja sama dengan pemain lokal Singapura serta Korea Selatan. Dari Singapura, ada si kembar Jayley dan Hayley Woo yang berperan sebagai Cutie Chef.

[Baca juga: Ini Dia Bocoran Pertunjukan Teatrikal "Chef: Bibimbap vs Chili Crab"]

Sementara itu, dari Korea Selatan ada Woo Young Wook sebagai Green Chef, Ko Eun Hee sebagai Sexy Chef, dan Lee Sung Min sebagai Iron Chef.

Nantinya, para pemain akan mendapatkan pelatihan di Korea pada akhir bulan ini.

"Rasanya seperti mimpi jadi kenyataan bisa jadi bagian produksi teatrikal ini. Kami berandai-andai untuk bisa dilatih di Korea, bahkan sebelum demam K-pop mewabah di Singapura," kata Hayley.

"Saya siap dilatih oleh mereka untuk menyerap apapun untuk pertunjukan ini. Saya tidak sabar untuk membagikan apa yang aku pelajari," ujar Jayley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com