Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelas Keramik Zaman Perang Dunia Bikin Putri Ayudya Takut

Kompas.com - 30/04/2017, 21:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua gelas keramik bisa bikin aktris Putri Ayudya ketakutan memegangnya. Bukan takut karena apa-apa, melainkan takut gelas itu rusak.

Dua gelas itu ia peroleh sebagai oleh-oleh dari seorang teman yang baru pulang keliling Asia selama enam bulan, seorang pembuat film dokumenter asal Swiss.

"Dia membeli itu di sebuah negara Asia. Kata penjualnya, gelas itu dari zaman Perang Dunia. Memang kelihatan tua banget, sampai-sampai aku takut mau pegang, takut rusak," kata Putri yang pernah bermain dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Selama ini oleh-oleh itu hanya disimpannya di mobil alias tidak digunakan. Jika sedang ingin, Putri akan membuka lapisan koran yang membungkusnya, lalu memandangi gelas-gelas itu dengan nikmat.

"Aku tipe orang yang suka beli barang cuma untuk dipandangi, ha-ha-ha," kata Putri yang sedang deg-degan menghadapi pertunjukan monolog pertamanya.

Monolog "Misi Nomor Satu" Putri Ayudya akan digelar Minggu (30/4/2017) sore di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. Bagi Putri, ini tonggak penting dalam kehidupan kesenimanannya.

Naskahnya ia persiapkan sendiri dan terinspirasi dari tokoh yang diperankan dalam sebuah film yang menurut rencana akan tayang akhir tahun ini.

"Kisahnya tentang bule hunter. Eksplorasi tema perempuan masa kini. Ini jawaban dari PR Mas Garin Nugroho yang menantang aku untuk bikin pertunjukan sendiri," kata Putri. (EKI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 30 April 2017, di halaman 16 dengan judul "Takut Rusak".

Baca juga: Luna Maya: Dititipi Beli Oleh-oleh Bikin Ribet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com