Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Harry Potter Tampil Perdana di Broadway Tahun Depan

Kompas.com - 05/05/2017, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan "Harry Potter and the Cursed Child", yang mengisahkan kehidupan Harry si penyihir sebagai ayah dari tiga anak, akan dibuka di New York pada musim semi 2018.

Pertunjukan itu akan ditampilkan perdana di Broadway pada 22 April, di Lyric Theatre, kata produser pertunjukan yang awalnya digelar di London itu.

Jadwal dan jajaran pemain akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang, sementara tiket untuk produksi di New York akan dijual pada musim gugur.

Pertunjukan yang awalnya dibuka di London pada Juli 2016 telah memenangi sembilan Olivier Awards.

Penulis naskah Jack Thorne menulis produksi berisi dua babak yang diambil dari kisah asli yang ditulis JK Rowling serta sutradara pertunjukan John Tiffany.

"Harry Potter and the Cursed Child" mengambil latar belakang 19 tahun setelah kisah pada buku ketujuh serial Harry Potter karangan JK Rowling, "Harry Potter dan Relikui Kematian".

Dalam pertunjukan ini, Potter sudah dewasa dan bekerja di Kementerian Sihir. Ia menikah dengan Ginny Weasley, adik dari sahabatnya Ron, dan memiliki tiga orang anak.

Harry masih memakai kacamata bundar dan bekas luka di dahinya, pengingat abadi atas musuh bebuyutannya Lord Voldemort. Kini Harry harus membantu putra bungsunya Albus berhadapan dengan masa lalu keluarga yang kelam.

Tujuh novel Harry Potter telah terjual lebih dari 450 juta kopi di dunia sejak buku pertama diterbitkan pada 1997. Petualangan penyihir itu sudah diterjemahkan ke dalam 79 bahasa dan delapan film adaptasi, demikian AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com