Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Giring "Nidji" Berorasi soal Kebangsaan dan Salah Putar Lagu

Kompas.com - 20/05/2017, 17:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Giring "Nidji" Ganesha menyampaikan orasinya terkait kebangsaan dalam konser bertajuk Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

Orasi yang berdurasi hampir lima menit itu sukses "membakar" penonton yang hadir. Dengan suara lantang bak seorang orator ulung, Giring menyampaikan tentang pentingnya kesadaran menjaga keragaman.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan tentang dasar negara Pancasila yang perlu dibela seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau ada yang mengkhianati Indonesia dan mengubah Pancasila. Kita tutup hanphone dan internet kita. Kita turun ke jalan untuk Indonesia," kata Giring yang disambut riuh penonton.

Sukses menyulut semangat nasionalisme di hadapan ratusan penonton, Giring pun bernyanyi. Ia memilih lagu "Indonesia Jaya".

"Saya ingin menyanyikan lagu ;Indonesia Jaya'. Bukalah hati, samakan rasa. Indonesia jaya," kata Giring.

Namun sayang, lagu pertama yang diputar oleh kru penata musik ternyata salah. Giring kemudian meminta agar lagu yang sesuai diputar ulang. Tetapi sial, lagi-lagi lagunya salah.

"Bukan itu juga. Duh... saya bingung nih mau ngapain. Padahal udah pidato keren-keren nih. Ya sudah kita bawain lagu Nidji aja deh," kata Giring mencoba tenang kendati penonton tertawa terhibur akibat reaksi Garing yang lucu.

Seketika para personel band pengiring naik ke panggung. Giring pun berterima kasih atas kesediaan mereka mengiringi nyanyiannya secara mendadak.

"Kita diiringi nih. Duh... jadi enggak enak nih. Ini judulnya 'Biarlah'," kata Giring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com