Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Autopsy of Jane Doe": Kisah Horor di Ruang Otopsi

Kompas.com - 21/05/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di Amerika Serikat, nama Jane Doe atau John Doe menjadi nama fiktif yang disematkan bagi mayat tanpa identitas.

Jenazah perempuan muda cantik yang dijuluki Jane Doe itulah yang kemudian menjadi sumber kengerian cerita dalam film horor The Autopsy of Jane Doe.

Tak mau mengingkari judulnya, sudah bisa ditebak bahwa film ini segera memunculkan kengerian di ruang otopsi.

Lokasi kejadian segera dijelaskan pada awal film, yaitu di Virginia, Amerika Serikat.

Penonton harus cukup tabah dengan suguhan darah yang berhamburan dari sejak pembukaan film. Darah di dinding, darah di lantai, hingga darah yang mengering di mayat-mayat korban pembunuhan.

Tak cukup dengan menghadirkan darah, kerusakan pada tubuh-tubuh dari kematian tak wajar pun disuguhkan dalam detail yang jelas.

Kengerian dari tempat kejadian perkara pembunuhan segera bergeser ke rumah otopsi yang dikelola oleh seorang ayah dan anaknya.

Sang ayah, Tommy (Brian Cox) dan putra satu-satunya, Austin (Emile Hirsch), menjadi tokoh tanpa rasa takut karena terbiasa menyayat mayat di ruang otopsi.

Wajah mereka tanpa gejolak ketika berhadapan dengan mayat korban bunuh diri, mayat yang rusak akibat kebakaran, hingga mayat yang telah lama membusuk.

Tommy dan Austin tumbuh besar di keluarga yang sudah tiga generasi berkutat dengan otopsi jenazah serta krematorium mayat.

Saking terbiasanya dengan mayat, mereka nyaman tinggal di rumah keluarga yang berada tepat di atas ruang otopsi.

Berada di bungker bawah tanah, lokasi ruang otopsi ini memperkuat kengerian yang ingin dihadirkan.

Terletak di bawah tanah, suara-suara misterius sanggup membuat penonton tegang untuk menanti kemunculan dari sumber suara.

Selain pasangan ayah dan anak itu, ruang bawah tanah hanya dihuni makhluk hidup lain berupa seekor kucing dengan geraman dan tatapan mata tajam.

Pengunjung bungker otopsi itu hanyalah polisi yang turun dengan lift barang berkerangkeng serta pacar Austin, Emma (Ophelia Lovibond).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com