Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 7 Tahun Bersama, SISTAR Memutuskan untuk Bubar

Kompas.com - 24/05/2017, 22:12 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Grup idola asal Korea Selatan, SISTAR, mengonfirmasi bahwa mereka akan bubar setelah merilis album terakhir pada Mei ini.

Manajemen SISTAR, Starship Entertainment pun menanggapi hal ini.

"Setelah SISTAR merilis album terakhir pada Mei, mereka akan mengakhiri aktivitas grup. Saat ini kami sedang berdiskusi dengan para member terkait kontrak individu," kata Starship Entertainment seperti dilansir dari Soompi.

Untuk diketahui, dua personel SISTAR, yakni Hyorin dan Soyou berniat untuk melanjutkan karier solo mereka sebagai penyanyi. Sementara itu, Bora dan Dasom akan lebih fokus pada dunia seni peran.

SISTAR melakukan debut pada Juni 2010 dan tahun ini merupakan tahun ketujuh mereka bersama sebagai grup idola. Mereka akan merilis lagu baru yang akan diproduksi oleh Black Eyed Pilseung, pada 31 Mei nanti.

Masing-masing member angkat bicara soal rencana bubar ini lewat surat yang mereka tulis.

Dasom menulis, "Ada banyak hal yang ingin aku ungkapkan kepada kalian, tapi aku merasa tersiksa dan hati-hati dengan apa yang harus aku katakan lebih dulu. Sudah tujuh tahun lamanya sejak kami melakukan debut di bawah nama SISTAR. Terima kasih sudah mendukung dan mencintai kami".

Bora menyampaikan, "Ada banyak memori berkelebatan di kepalaku saat menulis surat ini. Kami memutuskan untuk mendukung jalan masing-masing satu sama lain".

Selanjutnya, Soyou menulis, "Tak peduli apa yang aku kerjakan di masa depan, aku tidak akan pernah lupa apa yang aku rasakan pada sesame member dan penggemar. Aku mencintai kalian… maafkan aku… dan aku bersyukur. Aku akan kembali dengan musik yang bagus. Sampai akhir nanti, mari bersama-sama mengingat untuk tetap senang".

Hyorin mengatakan, "Kalian sudah memberikanku banyak cinta lebih dari yang pantas aku terima dan kalian memberikan aku kekuatan, meski aku memiliki kekurangan dalam banyak hal. Aku ingin berterima kasih dengan segenap hatiku. Aku mencintai kalian".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com