Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPAI Akan Dorong Enji Lakukan Tes DNA pada Putri Ayu Ting Ting

Kompas.com - 26/05/2017, 21:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) masih mencermati kasus yang melibatkan pedangdut Ayu Ting Ting dengan mantan suaminya Henry Baskoro Hendarso atau Enji.

Pasalnya hingga saat ini pihak Ayu belum menyambut baik upaya KPAI dalam menengahi perseteruannya dengan Enji.

"Untuk kasus mereka berdua (Ayu Ting Ting dan Enji), kita sangat prihatin karena dari pihak Ayu dan keluarga besarnya sampai hari ini belum memberikan respons yang positif," ungkap Erlinda, selaku kepala divisi sosialisasi KPAI. Hal itu diungkapkannya saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

[Baca juga: Ayu Ting Ting Akui Belum Pernah Beritahu Anak tentang Enji]

 

Erlinda menuturkan pihak KPAI akan menempuh langkah terakhir dengan meminta pihak Enji melakukan tes DNA dengan anak yang dilahirkan oleh pelantun "Sambalado" itu.

"Kami juga belum bisa mengontak mereka, kami akan melakukan satu langkah-langkah terakhir kalau belum bisa dilakukan," tutur Erlinda.

"Upaya terakhir adalah pihak Enji akan kami dorong melakukan tes DNA. Karena yang dikatakan keluarga besar Ayu adalah Enji bukan ayah dari anaknya," lanjutnya.

Erlinda menambahkan hal itu dilakukan untuk mengungkap kebenaran dari ayah kandung Bilqis Khumairah Razak, yang sempat disebut keluarga Ayu bukan anak dari Enji.

"Sebenarnya kami ingin mengklarifikasi langsung ke Ayu Ting Ting apakah itu benar diucapkan oleh keluarga besarnya atau hanya rumor, ini harus dijelaskan," ucap Erlinda.

"Karena pada saat Ayu Ting Ting bersikeras menutup akses bertemu, ternyata anak ini benar anak kandung dari Enji maka pidana yang berbicara," lanjutnya.

[Baca juga: Kuasa Hukum Tegaskan Enji Tak Pernah Adukan Ayu Ting Ting ke KPAI]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com