Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Perjuangan Promotor Konser Liam Gallagher di Jakarta

Kompas.com - 06/06/2017, 22:25 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Liam Gallagher Live In Jakarta 2017 yang digarap oleh promotor Nada Promotama, bekerja sama dengan ko-promotor Collective Touring ini telah dipastikan siap digelar di Ecovention Ancol, Jakarta pada 8 Agustus 2017.

Pastinya diperlukan usaha untuk memboyong seorang Liam Gallagher ke Indonesia. Nah, kira-kira, apa aja perjuangan yang telah dilakukan oleh promotor konser ini?

[Baca juga: Liam Gallagher Akan Gelar Konser di Jakarta]

Berikut, 6 fakta perjuangan promotor konser Liam Gallagher di Jakarta yang HAI rangkum dari siaran pers berikut ini.

1. Bukan Kolaborasi Pertama

Kolaborasi Nada Promotama dengan Collective Touring bukanlah untuk yang pertama kalinya. Sejak 2006 (saat itu Collective Touring masih dalam naungan Heaven Records) keduanya bekerja sama menghadirkan dua konser band indie rock asal Amerika, yaitu MAE dan band pop punk, The All American Rejects.

2. Tak Perlu Bernegosiasi Panjang

Bagi kedua belah pihak, proses terebentuknya kesepakatan untuk mendatangkan Liam Gallagher ke Indonesia hanya berlangsung dalam hitungan jam. Karena sebelumnya, tim manajemen Liam Gallagher sudah terlebih dahulu menggelar pembicaraan dengan Collective Touring, tepatnya sejak Februari 2017.

Dengan besarnya nama Liam Gallagher di Indonesia, negosiasi dengan pihak manajemen Liam pun tak berlangsung lama. Kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk menggelar Liam Gallagher Live In Jakarta 2017 pada 8 Agustus yang akan datang.

3. Liam Terbang Langsung dari Montreal

Liam akan menyambangi Indonesia setelah show yang akan ia gelar di Montreal pada 5 Agustus 2017. Dan akan terbang langsung ke Indonesia dengan first class airline dan diperkirakan tiba di Jakarta tanggal 7 Agustus malam.

4. Disangka Hoax!

Uniknya lagi, kabar mengenai konser ini sempat menyebar di media sosial dan dianggap sebagai kabar hoax oleh netizen.

Founder Nada Promotama Emil Mahyudin mengatakan, "Kami sempat kaget waktu menerima kabar bahwa ada poster konser Liam Gallagher berkeliaran, padahal kami sama sekali belum melakukan announcement apapun. Tapi jadi seru juga, waktu kita memberikan pengumuman resmi, animo dan responsnya sangat massive dan positif."

5. Liam Siap Bawakan Hits Oasis!

Konser ini tentunya akan sangat berarti bagi para penggemar Oasis karena Liam akan membawakan beberapa lagu band terdahulunya. Hal ini telah dipastikan oleh CEO Collective Touring, PJ Panji.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com