Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkarier Solo, Brian "Sheila on 7" Juga Nyanyi

Kompas.com - 08/06/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah adalah titik tolak menjalani pengalaman-pengalaman baru di luar sana.

Atas alasan itulah Brian Kresna Putro (36), pemain drum Sheila on 7, menjadikan Rumah sebagai tajuk mini album solo perdananya. Ia masih canggung bersenandung di panggung.

"Awalnya masih belum memutuskan siapa yang akan bernyanyi. Aku terinspirasi drumer Peter Criss dari band Kiss dan Phil Collins (Genesis) yang ternyata bisa sukses nyanyi. Ya sudah, daripada harus cari penyanyi lagi, aku beranikan diri menyanyi," kata Brian di Jakarta, pekan lalu.

Baca juga: Brian Sheila on 7 Lepas Singel Duet Bareng Asteriska Barasuara

Maka jadilah ia sebagai vokalis di empat lagu ciptaannya. Di salah satu lagu, "Sampai Kau Kembali", Brian berduet dengan Asteriska, vokalis Barasuara. Brian bersikeras lagu itu harus diisi oleh penyanyi perempuan.

"Sekarang aku kewalahan menanggapi tawaran manggung untuk bernyanyi. Belum memutuskan diterima atau tidak (tawaran itu), he-he-he," ujarnya.

Baca juga: Konser di Hari Kemerdekaan, Sheila On 7 Dikejutkan Kehadiran Brian

Ia sendiri yang menulis dan mengaransemen lagu-lagu itu. Terakhir kali menulis lagu ia lakukan pada 2004 saat masih jadi pemain drum grup Tiket.

"Pada 2014 aku menantang diriku untuk menulis lagu lagi. Baru dua tahun kemudian kuputuskan untuk serius merekamnya," lanjutnya.

Tema-tema lagu bercorak pop itu berasal dari keseharian Brian bersama keluarga. Ia sudah mulai mengirimkan album itu kepada 400 pemesan. (HEI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Juni 2017, di halaman 32 dengan judul "Dari Rumah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com