Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Pernah Jual Berlian untuk Bangun Musala di Serang

Kompas.com - 12/06/2017, 21:46 WIB

CIBUBUR, KOMPAS.com - Ibunda pedangdut Julia Perez (36), Sri Wulansih mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia putri sulungnya telah menjual cincin berlian kesayangannya.

Rupanya, uang hasil penjualan cincin berlian itu digunakan untuk membangun sebuah musala di kawasan Serang Banten yang sudah direncakan oleh wanita yang akrab disapa Jupe itu.

"Masalah jual berlian itu karena Jupe mau bangun musala di Serang, Banten. Masalahnya sejak Jupe sakit, orang-orang yang mengurusi pembangunan musala enggak mau minta dana," kata Sri Wulansih sambil menangis saat ditemui di kediaman Julia Perez, di Rafles Hills Cibubur, Jawa Barat, Minggu (11/6/2017) malam usai tahlilan.

Sri menjelaskan, Jupe diduga membaca percakapan sang ibu dengan yang membangun musala di Serang itu. Karena itu Jupe langsung memutuskan menjual cincin berlian untuk kelanjutan pembangunan musala tersebut.

"Tapi mungkin dia (jupe) baca percakapan mama kalau itu (mushola) kurang ini, kurang itu," ucap Sri.

"Setelah tahu, dia (Jupe) bilang ke Diana dan hari itu dia minta tolong cincin berlian Jupe dijual uangnya kasih mama. Hari itu pula kami kasih ke musala," sambungnya.

Saat ini, musala tersebut sedang diperbaiki dengan menggunakan uang dari janda Gaston Castano tersebut.

Meski belum rampung, musala itu sudah bisa digunakan untuk solat tarawih.

"Bagaimanapun caranya harus diteruskan harus dilanjutkan niat baik Jupe. Alhamdulillah saya senang banyak yang ingin bantu. Semuanya teman Jupe baik-baik alhamdulillah," ujar Sri seraya menangis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com