Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Nia Dinata Jadi Mentor Penulis Naskah

Kompas.com - 14/06/2017, 23:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Nia Dinata dan Lucky Kuswandi menjadi mentor lima orang terpilih sebagai penulis naskah drama seri SWITCH.

"Aku sama Lucky mentorin penulis yang terpilih jadi penulis naskah untuk drama seri ini, mereka ngirim naskah, kita pilih pemenangnya," ungkap Nia saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

"Original storynya created by aku sama Lucky Kuswandi. Kita create big plot sampe episode 5, nah sisanya yang buat pemenang tadi, kita kasih workshop," sambungnya.

SWITCH merupakan drama seri komedi romantis yang ditayangkan oleh Viu (sebuah layanan video-on-demand), yang mengusung Nia dan Lucky sebagai sutradara.

[Baca juga: Kata Nia Dinata, Indonesia Kekurangan Aktor Musikal]

 

Bagi ibu dua anak ini, memproduksi sebuah proyek yang dikerjakan bersama orang-orang baru merupakan pengalaman yang menarik. 

"Ternyata prosesnya menarik sekali, biasa nulis skrip dengan orang yang kita kenal, ini kan aku dan Lucky enggak kenal mereka, dan mereka enggak kenal satu sama lain," ungkap Nia.

"Dari yang malu-malu melontarkan ide terus jadi kayak keluarga. The whole 8 days itu menarik sekali, intensif banget, sampe akhirnya jadi 13 episode," sambungnya.

[Baca juga: Kata Nia Dinata soal Minimnya Penulis Skenario]

 

Meski demikian Nia menambahkan, bahwa kelima pemenang itu dituntut untuk bisa berkreasi dengan titik konflik cerita yang telah dirinya buat bersama Lucky.

"Jadi tantangannya bukan nyatuin kepala sih tapi justru mengingatkan mereka, kembalikan mereka ke pakem yang aku sama Lucky bikin, jadi kita harus selalu ngingetin mereka," tambahnya.

[Baca juga: Nia Dinata dan Lucky Kuswandi Cari Bibit-bibit Penulis Skenario]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com