Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Berfirasat Sebelum Julia Perez Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/06/2017, 22:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua belas hari sebelum artis peran Julia Perez meninggal, penyanyi senior Titiek Puspa menyempatkan diri untuk menjenguknya di RSCM, Jakarta Pusat.

"Dia senang sekali saya datang 'Eyang Titiek datang, aku musti nyanyi sama eyang Titiek'. Jadi saya lihat itu dia sudah ini, between ya, di sini nggak, di sana enggak," kata Titiek kepada awak media dalam sebuah acara di Rumah Makan Sederhana, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Wanita berusia 73 tahun itu mengaku langsung memeluk Jupe dan mendoakannya ketika bertemu. Ia mengetahui bagaimana sakitnya menderita kanker. Sebab pada 2012 lalu, Titiek pernah mengalami penyakit kanker dan dinyatakan sembuh.

Saat bertemu Jupe, kata Titiek, ia tidak ingin larut akan kesedihan. Baru setelah ke luar ruangan, Titik langsung menangis di dalam mobilnya. Bahkan, ia mengatakan bahwa ibunda Jupe, Sri Wulansih, langsung berurai air mata ketika menceritakan kondisi sang anak di luar ruangan.

"Tapi aku tetap memberikan kuatkan kasih dia semangat," kata dia.

Saat itulah, Titiek mengaku memiliki firasat akan kepergian pelantun lagu "Aku Rapopo" tersebut. Namun, Ia mengaku tidak mau mendahului kehendak Tuhan saat itu.

"Di sini saya sudah merasa, 'Tuhan, kalau memang Tuhan kehendaki, sembuhkan lah dia secepatnya. Dia sudah kesakitan, dia sudah kehabisan uang. Dan dia sudah terlalu kurus. Tolong beri kesembuhan. Tetapi kalau Tuhan menghendaki lain, ambilah dengan sebaik-baiknya'," kata dia.

"Sampai saya bilang sama asisten saya, 'Kita hitung, kalau dia lebih dari 40 hari, dia akan sehat. Tapi kalau kurang dari 40, sudah berat sekali, kita tinggal berdoa saja'. Baru 15 hari aku dari sana, aku sampai 'Alhamdulillah Tuhan, sudah kau panggil adikku'," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Jupe meninggal di RSCM, Jakarta Pusat pada 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB. Ia mengidap penyakit kanker serviks yang dideritanya sejak 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com