Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Berhasil Galang Dana Rp 92 Juta untuk Amal

Kompas.com - 23/06/2017, 09:55 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahunnya, grup idola JKT48 mengadakan acara penggalangan dana untuk amal, khsuusnya di bulan Ramadhan.

Tahun ini, mereka berhasil mengumpulkan Rp 92.337.400 yang akan mereka sumbangkan ke organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Cahaya.

"Ya, jadi kita tuh hari ini tuh penutupan event bulan Ramadhan," kata Shani saat dijumpai di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat (22/6/2017).

"Jadi selama sebulan di teater tuh ada beberapa acara dan hari ini ada JKT48 School dan sebelumnya kita ada buka bersama sekalian penyerahan hasil charity selama bulan Ramdhan ini," kata Shani menjelaskan.

Melody menambahkan, acara amal tahunan ini memang dilaksanakan tiga kali karena setiap tim mengadakan kegiatan amal masing-masing.

"Jadi masing-masing member dari tiap tim itu akan melelang barang kesayangan yang nanti akan dibeli sama fansnya. Terus ada barang per tim juga," ujar Melody.

"Semua hasilnya nanti untuk diserahkan dari event tiga kali charity itu. Dan pas charity event itu dapet dari tiket, semua memang untuk charity event-nya," sambungnya.

Pelantun "So Long!" itu pun tak menyangka bisa sampai mengumpulkan lebih dari Rp 92 juta untuk disumbangkan ke anak-anak yang membutuhkan.

"Ya alhamdulillah kita bisa mendapatkan segitu, bersyukur banget ternyata yang berpartisipasi untuk charity event itu banyak juga," ucap Melody.

Ternyata mereka bukan cuma loyal ke kita aja tapi untuk kemanusiaan, untuk berbagi pada sesama, mereka loyal juga," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com