Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kostum Spider-Man, Tom Holland Tak ke Toilet selama 11 Jam

Kompas.com - 01/07/2017, 09:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Di balik kostum keren Spider-Man yang dikenakannya, ternyata ada derita yang dialami aktor Tom Holland (21).

Aktor berkebangsaan Inggris itu mengaku tersiksa ketika menjalani shooting film Spider-Man: Homecoming dalam balutan kostum itu. Ia terpaksa berjam-jam menahan buang air kecil.

"Ya, aku bilang pada ibuku mengenai hal itu," ucap Holland kepada Kompas.com dalam wawancara terbatas di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2017).

Karena pengalaman itu, Holland pun menyiasati agar "siksaan" itu tidak terulang. Ia selalu pergi ke toilet sebelum menjalani pengambilan gambar dalam kostum itu.

Aktor pendatang baru Jacob Batalon, yang berperan sebagai sahabat Parker, Ned Leeds, mengisahkan pengalaman Holland yang diceritakan kepadanya.

"Dia tidak ke toilet selama 11 jam," kata Batalon, yang disambut senyum tersipu Holland.

"Besoknya aku memastikan dia tidak mengalami itu lagi. Aku harap Tom menelepon aku jika mengalami masalah toliet lagi," kata Batalon dengan nada canda.

Holland menambahkan kostum Spider-Man yang dikenakannya tergolong ketat. Awalnya ia juga merasa risih mengenakannya sebelum akhirnya kostum itu diperbaiki.

"Terutama di bagian selangkangan, sangat panas hingga membuat mudah berkeringat. Itu sangat tidak nyaman. Namun secara keseluruhan sangat menyenangkan," ucapnya.

Film Spider-Man: Homecoming bercerita tentang Peter Parker (Tom Holland) yang mencari jatidiri sebagai superhero di masa remaja.

Untuk itu, Peter dibimbing oleh Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey), yang merupakan salah satu anggota Avengers.

Di tengah usahanya itu, Peter dilanda kebimbangan antara rutinitas normalnya sebagai remaja atau menyelamatkan dunia dari musik yang mengincarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com