Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakti eks Sheila on 7 "Ngejam" Bareng Eross

Kompas.com - 03/07/2017, 19:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saktia Ari Seno alias Salman Al Jugjawy, yang dulu dikenal sebagai Sakti gitaris band Sheila on 7 (So7), diketahui sedang asyik bernostalgia bersama mantan rekan segrupnya, Eross Candra.

Dari video berdurasi 26 detik yang diunggah Eross ke dalam akun Instagram miliknya, Senin (3/7/2017), mereka tampak melakukan jamming bareng.

"Suwe ora jamu... @salman_al_jugjawy #sheilaon7," tulis Eross melengkapi keterangan video yang diunggah akun @erosscandra.

Sebuah komposisi apik dibawakan Sakti yang memainkan gitar elektriknya. Jari-jemari Sakti terlihat masih lincah memetik senar-senar gitarnya. Dalam kesempatan ini ia diiringi permainan gitar rhythm yang merdu dari Eross.

Video yang diunggah Eross itu menuai banyak pujian dan tanggapan positif dari pengikutnya. Ada yang memuji persahabatan mereka, ada pula yang memuji permainan gitar Sakti, hingga yang meminta konser reuni.

Sebagai informasi, sejak hengkang dari So7 pada 2006 lalu, Sakti memutuskan untuk hijrah dengan mendalami ilmu agama.

[Baca: Sakti: Sampai Sekarang Masih Cari "Sinyal"]

Meski telah keluar dari So7, Sakti tidak serta merta lepas dari industri musik. Ia pernah merilis album religi pada 2010 yang bertajuk Selamatkan.

[Baca: Salman "Sakti" Al-Jugjawy Gambarkan Keindahan Islam lewat Album ]

Namun, sejak album kedua yang diberi judul Islam Itu Indah dirilis pada 2013 lalu, nama Sakti justru tenggelam di industri musik dewasa ini.

 

Suwe ora jamu... @salman_al_jugjawy #sheilaon7

A post shared by Eross Candra (@erosscandra) on Jul 2, 2017 at 11:55pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com