Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Bisa Berubah Tiba-tiba jika Pegang Biji Kopi

Kompas.com - 06/07/2017, 18:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho mengaku bisa tiba-tiba berubah karakter setiap kali ia memegang biji kopi, secangkir kopi, atau apapun yang berhubungan dengan kopi.

Ini ia ungkapkan saat berbincang dengan Kompas.com di kedai Filosofi Kopi, kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017) siang.

"Kalau gue megang kopi, gue enggak tahu kenapa gue refleknya jadi Ben," katanya.

Sebagai informasi, Ben adalah tokoh yang Chicco perankan dalam film Filosofi Kopi. Profesinya sebagai barista membuat karakter Ben ini tak bisa jauh-jauh dari hal-hal yang berbau kopi. Begitupun akhirnya Chicco usai mendalami peran itu.

"Emang seorang Chicco suka kopi, tapi enggak ngerti tentang kopi. Gue tahu tentang kopi itu waktu gue memperdalam karakter Ben," ujarnya.

Bukti lekatnya peran Ben itu juga terjadi setiap kali Chicco masuk ke kedai Filosofi Kopi, bisnis yang ia dan rekan-rekannya kembangkan dari film tersebut. Ketika menginjakkan kaki di kedai itu, Chicco pasti reflek memegang perkakas barista.

Sedangkan, lawan mainnya dalam Filosofi Kopi, Rio Dewanto, langsung mengambil posisi belakang meja kasir.

[Baca juga: Rio Dewanto Mulai Kagok Panggil Nama Chicco Jerikho]

"Itu reflek, bukan karena kami buat buat. Dan itu yang terjadi ketika tiap kali kami masuk kedai Filosofi Kopi. Karena dengan universe Ben dan Jody yang udah kami buat, otomatis itu akan nge-flow sendiri, berjalan natural tanpa didesain. Itu yang kami persiapkan sebelum kamera roll action kami sudah mempersiapkan aktivitas itu, berjalan secara natural," kata Chicco.

"Filosofi Kopi" merupakan cerita yang ditulis oleh Dewi "Dee" Lestari yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Sukses dengan adaptasinya, Angga membuat sekuel Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody yang lagi-lagi menghadirkan Rio dan Chicco sebagai bintang utama.

Film ini juga akan menghadirkan aktris Luna Maya dan Nadine Alexandra. Layar lebar produksi Visinema ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com