Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Dituntut Kuasai Bahasa Jerman dan Turki

Kompas.com - 07/07/2017, 17:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira menjawab tantangan produser Manoj Punjabi untuk menguasai bahasa Jerman dan Turki demi peran yang ia mainkan dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

Tatjana memainka karakter bernama Hulya, yang merupakan seorang mahasiswa keturunan Jerman-Turki. Menurut Tatjana, ia sudah belajar kedua bahasa tersebut sebelum memasuki proses reading bersama lawan mainya pada akhir Juli 2017 ini.

"Ya sudah belajar. Ayah aku kan dari Jerman, jadi dilatih juga. Kalau bahasa Turki ada pelatih yang mengajarkannya. Namanya belajar harus dari nol," kata Tatjana dalam wawancara di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Tatjana berujar bahwa sejauh ini ia berlatih satu kali dalam sepekan. Meski intensitasnya tidak sering, Tatjana mengatur waktu belajar dua bahasa itu di rumahnya.

"Buat aku latihan setiap hari di rumah lebih penting. Kalau agak kesulitan, aku minta bantuan atau konsultasi sama coach," ujarnya.

Setelah kedua bahasa itu, apa lagi yang paling sering dipelajari oleh Tatjana?

"Kebanyakan bahasa Jerman sih. Tapi dua-duanya harus bisa, bahasa Indonesia sih yang lebih sering," kata dia dengan canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com