Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Lightning McQueen Tak Lagi Secepat Dulu

Kompas.com - 07/07/2017, 18:56 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Penggemar film Cars pasti tahu kalau tokoh Lightning McQueen selalu menjadi sorotan utama. Ia adalah mobil balap yang cepat dan pantang menyerah.

Seiring berjalannya waktu, ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak lagi menjadi mobil balap seperti yang dulu. Hal itu pun tertuang dalam film Disney terbaru, Cars 3, yang disutradarai oleh Brian Fee.

“Dalam film Cars yang pertama, kita tahu bahwa Lightning McQueen adalah mobil balap tercepat. Dalam film ini (Cars 3), dia menyadari bahwa dia sudah lebih tua sebagai seorang atlet yang tenar,” kata Brian Fee saat berbincang dengan Kompas.com lewat telepon pada Jumat (7/7/2017).

“Sebagai seorang atlet, Anda menyadari bahwa tubuh Anda tidak bisa melakukan apa yang biasa dilakukan saat masih muda dulu, dan Anda bukanlah yang tercepat seperti dulu,” sambungnya.

[Baca juga: Duga The Autobots Tiru Cars, Disney Gugat Tiga Perusahaan China]

Apalagi, McQueen harus berhadapan dengan mobil-mobil balap yang lebih muda, dan segar, dan cepat.

“McQueen menghadapi generasi baru. Di film ini ada banyak generasi berbeda, ada generasi yang lama dan generasi yang baru. Memang, mereka kelihatannya tidak selalu sejalan, tapi pada akhirnya, semua generasi sangat membutuhkan satu sama lain,” terang Brian.

“Jadi, ini tentang perjuangan McQueen yang bertahan dalam olahraga balap ini, juga dari generasi yang lebih muda berusaha yang menyingkirkan dirinya,” tambahnya.

Cars 3 direncanakan akan tayang di gedung-gedung bioskop Indonesia pada pertengahan Agustus 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com