Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihsan Tarore Sudah Minta Maaf, Aris "Idol" Tetap Lapor Polisi

Kompas.com - 07/07/2017, 19:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Januarisman alias Aris mengakui bahwa rekannya sesama alumnus ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Ihsan Tarore, sudah meminta maaf via Instagram.

Sebelumnya, Aris merasa Ihsan telah mencemarkan nama baiknya dalam sebuah wawancara kira-kira sebulan lalu dengan menyebutnya tengil.

Meski begitu, Aris tetap membawa masalah itu ke ranah hukum. Apa alasan ayah satu anak itu berkukuh laporkan Ihsan ke polisi?

"Ihsan sempat minta maaf lewat instagram di DM (direct message). Cuma saya bilang waktu itu kalau bisa ketemu saya klarifikasi," kata Aris usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

Sampai hari ini pun, lanjut Aris, Ihsan tak pernah menghubunginya untuk bertemu menyelesaikan masalah di antara mereka.

"Ya udah (saya lapor polisi)," kata Aris. Padahal menurut Aris, ia sudah membuat ultimatum bahwa jika Ihsan tak kunjung menemuinya, maka ia akan benar-benar menempuh jalur hukum.

[Baca juga: Aris Idol Laporkan Ihsan Tarore ke Polisi]

 

"Saya buat statement tolong temuin saya, tolong klarifikasi saat itu juga. Cuma dia tidak temuin saya. Oh dia sempat ajak duduk bareng cuma sampai sekarang tidak ada," kata Aris.

"Kesannya dia meremehkan. (Saya) sudah telpon, dia bilang lagi shooting. Ihsan tidak ada telepon ke saya, enggak digubris sama dia. Jadi saya berpikir Ihsan kayak remehkan saya. Ya sudah saya akan perpanjang masalah ini sampai saya dapat keadilan," tambahnya.

Untuk diketahui, Aris bersama kuasa hukumnya Zecky Alatas melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan pencemaran nama baik.

Pihak Aris menilai Ihsan telah melanggar pasal 310 KUHP dan pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1 Undang-undang ITE.

[Baca juga: Aris Idol Ungkap Alasan Sengaja Menghilang Tiga Hari]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com