Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danang "D'Academy": Dangdut Itu "Everlasting"

Kompas.com - 07/07/2017, 19:55 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Danang Pradana Dieva atau yang akrab disapa Danang D'Academy berpendapat bahwa musik dangdut adalah musik yang tak lekang oleh waktu. Hal itu diungkap saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

"Dangdut itu everlasting, jadi kayak enggak kemakan zaman di saat musik lain pada naik turun dangdut tetap konsisten karena kita tahu dangdut itu militan," ujarnya.

Danang juga mengatakan, bahwa dangdut adalah bagian dari budaya Indonesia "Itu sudah kayak budaya Indonesia siapapun dengar dangdut pasti goyang. Artisnya siapapun pasti senang," katanya.

Terlebih kini dangdut sudah bisa masuk ke kalangan masyarakat manapun. "Dangdut sekarang sudah memasuki banyak segmen dan kelas. Karena bagi saya dangdut itu musik yang egaliter, terbuka," ucapnya.

[Baca juga: Soal DAcademy, Dewi Perssik Merasa Bersalah]

Selain itu, menurutnya musik dangdut juga bisa dikolaborasikan dengan beragam jenis genre.

"Saat kita bilang dangdut. Dangdut benar-benar bisa di mix dengan musik apapun ada yang mix and match dangdut dengan pop & RnB," ungkapnya.

[Baca juga: Lesti DAcademy Tak Perlu Berakting]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com