Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Mengarahkan Film, Brian Fee Malah Jadi Sutradara “Cars 3”

Kompas.com - 07/07/2017, 20:13 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak pernah terpikir oleh Brian Fee untuk menjadi sutradara Cars 3. Apalagi, untuk dua film Cars sebelumnya, ia adalah seorang storyboard artist.

Cars 3 menjadi debutnya dalam mengarahkan film. Ia pun membagikan pengalamannya ketika berbicang dengan Kompas.com via telepon pada Jumat (7/7/2017).

“Sebagai sutradara, aku tidak pernah menyutradari apapun sebelumnya, jadi aku harus belajar banyak,” ujar Brian.

“Dan aku berada di Pixar untuk waktu yang lama, bekerja untuk pembuatan cerita, dalam Story Department untuk banyak film. Jadi, aku merasa nyaman berada dalam departemen tersebut untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan semua departemen,” imbuhnya.

[Baca juga: Ketika Lightning McQueen Tak Lagi Secepat Dulu]

Pria yang sudah bekerja untuk Pixar sejak 1998 ini mengaku bahwa dirinya tidak pernah meminta untuk menjadi sutradara Cars 3.

“Aku tidak pernah meminta mereka untuk menyutradari film ini. Karenanya, aku sangat terkejut, aku sedang bekerja untuk membuat cerita dan John Lasseter (sutradara Cars dan ) memintaku untuk menjadi sutradara,” ujar Brian.

Dalam mengarahkan film Cars 3, Brian mengaku mendapat tekanan, apalagi ia tidak memiliki pengalaman dalam menyutradari film animasi.

“Ya, ada banyak tekanan karena aku harus melakukan pekerjaan yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya. Jadi, aku harus belajar banyak,” ucap Brian.

“Tapi, aku tidak mau membuat tekanan itu menakutiku, aku hanya… aku menyukai cerita yang aku kerjakan. Rasanya seperti sebuah kehormatan bisa menyutradarinya, jadi aku akan belajar apapun dari mana saja dan aku akan melakukannya,” pungkasnya.

[Baca juga: Duga The Autobots Tiru Cars, Disney Gugat Tiga Perusahaan China]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com