Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fachri Albar Diminta Baca Ayat Suci dan Bicara Bahasa Arab

Kompas.com - 11/07/2017, 13:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fachri Albar mengaku deg-degan menyaksikan dirinya mengaji dalam film Bukan Cinta Malaikat.

Menurut Fachri, ia sempat kaget ketika sutradara memintanya untuk mengaji secara langsung, tanpa adanya sulih suara. Ia diminta membaca ayat suci Surat Alam Nasyrah.

"Saya kaget ternyata enggak dubbing. Tapi, saya belum lihat filmnya. Jadi saya deg-degan mau lihat filmnya. Saya sengaja enggak mau nonton dulu sebelum premier," katanya saat menghadiri jumpa pers film Bukan Cinta Malaikat di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Fachri sendiri berperan sebagai Reyhan. Seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah.

Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap kendati dirinya berhasil ditolong Reyhan.

[Baca juga: Fachri Albar Berakting Sambil Jalani Ibadah Umrah]

Lebih lanjut Fahcri mengatakan ia harus belajar beberapa patah kata bahasa Arab. Apalagi proses shooting dijalani di Mekkah dan Madinah (Arab Saudi) serta Trangganu di Malaysia.

"Saya harus bisa bahasa Arab di perbatasan. Belajarnya di situ dikit-dikit," kata dia.

"Harus bener, harus seperti bukan pelajaran, pronunciation-nya bukan turis, karena di situ saya diceritakan sudah lama. Saya harus ngomong seperti orang lokal," ucapnya.

Film Bukan Cinta Malaikat yang digarap oleh Ganesa Perkasa Films yang berkolaborasi dengan Ace Motion Pictures SDN BHD (Malaysia) menghadirkan bintang-bintang papan atas dari kedua negara.

Mereka adalah Fahcri Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, Dewi Amanda dan sebagainya dari Tanah Air. Sementara dari Malaysia ada, Nora Danish dan Ashraf Muslim.

[Baca juga: Fachri Albar Jawab Keraguan dengan Mengaji Tanpa Dubbing]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com