Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadar Bahaya Kanker, Chelsea Islan Suarakan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 11/07/2017, 15:50 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang perempuan, artis peran Chelsea Islan begitu menyadari akan risiko dan bahaya kanker payudara.

Karenanya, ketika ia dipilih sebagai duta Indonesia Goes Pink yang mengampanyekan kepedulian terhadap kanker payudara, Chelsea pun ingin menyuarakan soal pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, terutama untuk para generasi muda.

"Menurut aku ini jadi kehormatan sih buat aku, jadi aku bisa menyebarkan energi positif juga, menyuarakan lifestyle yang sehat," kata Chelsea saat dijumpai di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"Menurut aku ini sangat penting, bukan cuma buat aku, tapi buat teman-teman di luar sana. Karena semakin ke sini statistik memperlihatkan anak-anak muda terdiagnosa," ujar Chelsea.

[Baca: Chelsea Islan Ingatkan Generasi Muda untuk Waspada Kanker Payudara]

Pemain film Ayat-ayat Cinta 2 ini pun juga ingin mengingatkan para generasi muda supaya bisa mengingat bahaya kanker yang bisa menimpa siapa saja.

"Jadi bisa dibilang kanker itu tidak memandang umur, siapapun bisa kena. Tidak hanya perempuan tapi laki-laki juga, terutama untuk kanker payudara. Jadi balik lagi ke individu masing-masing untuk menjaga pola hidup," ujarnya.

Sebagai contoh, Chelsea lebih memilih untuk makan salad dan salmon.

"Tapi aku suka makan nasi juga, aku sih suka makanan apa saja asal kita tahu porsinya. Jadi enggak makan banyak juga, ada batasnya," kata Chelsea.

Ia menerangkan pula bahwa dirinya tak menerapkan diet.

"Aku olahraga aja, infused water juga bagus sekali. Jadi seger gitu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com