Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla Riyadi Berencana Rilis Album Kedua Sebelum Soundrenaline 2017

Kompas.com - 11/07/2017, 22:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Danilla Riyadi akan merilis album keduanya sebelum gelaran musik Soundrenaline 2017 dihelat.

"Mudah-mudahan pas sebelum Soundrenaline sudah rilis albumnya. Biar orang-orang pada nyanyi nanti di Soundrenaline," kata Danilla di Bexter Smith, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Gadis berusia 27 tahun itu sebelumnya sudah merilis singel perdana dari album keduanya pada 2016 lalu, yakni "Kalapuna".

Setelah album perdananya Telisik (2014) kebanyakan karyanya diciptakan oleh orang lain, kali ini Danilla menulisnya secara langsung.

"Dari segi musik dan aransemen beda banget, karena album kedua gue banyak yang nulis sendiri. Dan, gue juga ikut campur tangan di dalamnya," ujar dia.

Untuk aransemen musiknya tetap mengusung slow pop. Namun, Danilla akan memasukkan sentuhan jazzy di dalam album keduanya itu.

[Baca juga: Kolaborasi Danilla Riyadi-Mondo Gascaro Ramaikan Soundrenaline 2017]

 

Alasan Danilla menulis langsung lagu-lagu di album keduanya, karena ingin lebih personal. Terutama mengenai jati dirinya dalam bermusik.

"Album pertama itu kan personal. Album kedua ini personalnya personal banget. Jadi akhirnya bisa memberanikan diri menghasilkan karya sendiri," kata dia.

Danilla mengungkapkan, banyak karya yang sudah ditulisnya sejak masih zaman nge-band di bangku sekolah. Meski lagu-lagu yang ditulisnya banyak menceritakan tentang kehidupannya, ia engaku lagu-lagu itu ditulis ketika terobsesi dengan Coldplay.

"Emang sih pastinya kejadian nyata hidup gue sendiri. Gue suka binatang, kehidupan. Rata-rata sih tentang kesedihan. Orang kalau lihat gue apa-apa senang, enggak sih, gue dalam juga," kata dia.

Adapun dalam gelaran Soundrenaline pada tanggal 9 dan 10 September di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Danilla akan berkolaborasi dengan penyanyi Mondo Gascaro.

[Baca juga: Saat Danilla Membuai Penonton Java Jazz Festival 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com