Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan: Saya adalah Pejuang Kanker Payudara untuk Ibu Saya

Kompas.com - 12/07/2017, 12:33 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda artis Chelsea Islan (22), yakni Samantha Barbara rupanya adalah pejuang kanker payudara. Chelsea pun dengan setia memberikan dukungan moral kepada sang ibu.

"Memang saya sendiri adalah pejuang juga untuk ibu saya karena ibu saya adalah breast cancer survivor dan I'm really proud of you, mom," ungkap Chelsea saat berbincang dengan wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"Dan pastinya semuanya menjadi moral support saat ada yang terkena atau terdiagnosa. (gerakan sosial) Lovepink adalah keluarga dari moral support itu," tambahnya.

[Baca juga: Chelsea Islan Mengenang Adik Asuhnya yang Sakit Kanker Otak]

Lebih lanjut, pemain film Rudy Habibie ini menjelaskan bagaimana dirinya mendapatkan manfaat menjadi seorang pendukung pejuang kanker payudara.

"Aku juga jadi belajar tentang kanker payudara. Jadi aku juga belajar mengenai kanker itu apa dan lain-lain dan itu sangat penting sekali untuk generasi muda," kata Chelsea.

"Dan aku berbagi dengan teman-teman aku juga bahwa kita sebagai anak muda harus aware lho dengan kanker payudara. Tidak hanya kanker payudara tapi ada juga yang bisa dipelajari kayak SADARI. SADARI itu kan Periksa Payudara Sendiri. Itu sangat dianjurkan oleh dokter juga," sambungnya.

Di sisi lain, Chelsea mengungkapkan pula bahwa dirinya menjadi lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

"Maka dari itu dengan perjuangan mamaku dan keluargaku dan Lovepink, makanya aku juga bersyukur dengan kehidupan. Jadi lebih banyak belajar soal arti kehidupan," pungkasnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com