Meski Belum Pulih, Mat Solar Bahagia Bisa Menikahkan Anaknya - Kompas.com

KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Komedian Mat Solar didampingi istrinya Ida Nurlela saat menghadiri pernikahan putra pertamanya Idham Aulia di Hotel Grand Sahid Jaya, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari komedian Nasrullah atau yang akrab disapa Mat Solar (55). Pada Minggu (21/10/2018), Mat Solar menikahkan putra pertamanya Idham Aulia di Hotel Grand Sahid Jaya, Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Mat Solar terlihat sangat bahagia dalam momen indah tersebut meskipun kondisi fisiknya belum pulih total.

Sebelumnya, Mat Solar terkena serangan stroke sehingga harus mengenakan kursi roda.

Tampil dalam balutan busana khas Betawi berwarna emas. Mat Solar menyampaikan rasa bahagia sekaligus terharu karena masih diberi waktu untuk menghadiri pernikahan anaknya.

"Tapi ini adalah nasib, saya terima. Itulah yang menyebabkan jiwa kita jadi happy, bahagia, itu (karena) menerima. Itu risiko hidup," ucap Mat Solar saat ditemui di sela-sela acara pernikahan anaknya.

Mat Solar berharap dan mendoakan agar pernikahan anaknya dengan Aliansi Kinanti bisa berjalan lancar dan langgeng.

"Mudah-mudahan anak kami kebahagiaannya seperti saya. Yang perlu di dalam hidup adalah bahagia di dalam hati dan jiwa. Bukan harta tapi bahagia dalam hati. Jiwa yang mutmainah," ucap komedian yang terkenal lewat sitkom Bajaj Bajuri ini.

Acara pernikahan Idham dengan Aliansi berlangsung sejak pukul 14.00 dengan diawali prosesi adat. Acara  berlangsung meriah. Sebuah bajaj bertuliskan 'Bajaj Bajuri' dan beberapa ondel-ondel menghiasi lokasi acara.

Meskipun demikian, Mat Solar masih merasa ada yang kurang atas prosesi pernikahan Idham layaknya prosesi nikah adat Betawi pada umumnya.

"Sayang enggak ada petasan aja. Kalau petasan nanti marah mau pasang petasan di hotel," imbuh Mat Solar.

Resepsi pernikahan Idham Aulia dengan Aliansi Kinanti digelar di tempat yang sama pada Minggu malam.

Baca juga: Kesehatan Mat Solar Membaik, Putra Berharap Didampingi Saat Menikah

Penulis: Andika Aditia
Editor: Kistyarini