Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Andre Taulany Curiga Akun Instagram Istrinya Diretas

Kompas.com - 24/04/2019, 07:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kontroversi postingan Instagram Story istrinya Erin Taulany, presenter dan artis komedi Andre Taulany mengungkap bahwa ada dugaan akun istrinya tersebut diretas.

Sebab, menurut dia, sekitar tanggal 20-an April akun tersebut tak bisa diakses. Setelah itu, muncul bidik layar Insta Story akun istrinya, @erintaulany, yang berisi pernyataan yang diduga mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Iya (diretas). Karena memang tidak bisa diakses. Justru itu makanya kami laporkan biar polisi mengecek semuanya. Sekitar tanggal 20 (April, tidak bisa mengakses akun)," kata Andre dalam sebuah video di saluran YouTube Cumicumi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Andre Taulany Angkat Bicara soal Postingan Kontroversial Istrinya

Sebagai informasi, Erin dilaporkan ke polisi oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial terhadap Prabowo.

Namun, istrinya merasa tidak menuliskan kata-kata hinaan seperti yang dituduhkan dan tercantum dalam bidik layar Insta Story yang beredar. Karena itu, Andre mendampingi istrinya melaporkan dugaan peretasan tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Saya sama istri mendampingi istri melaporkan ke sana. Ada penyalahgunaanlah. Saya sebagai warga negara biasa boleh juga kan punya hak melaporkan sesuatu hal yang harus dilaporkan," ujar Andre.

"Saya cuma datang ke sana (kantor polisi) melaporkan, selanjutnya biar mereka (polisi) yang menyelesaikan. Sambil kita menunggu proses lebih lanjut," tambahnya.

Baca juga: Klarifikasi Istri Andre Taulany Setelah Dilaporkan karena Hina Prabowo Lewat Instagram

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com