Salin Artikel

Ketenaran BTS di AS Dipetakan

Surat kabar tersebut baru-baru ini membuat peta penggemar untuk 50 artis yang paling digemari di AS.

Artis-artis itu merupakan 50 artis yang masuk Billboard Top 100 dan merupakan artis-artis yang paling sering ditonton lewat YouTube di AS dari Januari 2016 hingga April 2017.

Dalam daftar tersebut, BTS ada di nomor 44.

Data streaming YouTube per wilayah itu digunakan untuk memperlihatkan keterkenalan relatif para artis di wilayah-wilayah di AS.

The New York Times menjelaskan, "Jika satu wilayah dari sebuah peta (berwarna) lebih terang, tak berarti orang-orang di sana tidak menonton video-video para artis itu; itu cuma berarti para penggemar cenderung mendengarkan beragam artis lain."

Peta penggemar BTS itu menunjukkan bahwa negara-negara bagian Hawaii dan California merupakan wilayah-wilayah di mana BTS sangat tenar.

Selain itu, beberapa wilayah lain, tak terkecuali area-area yang luas di bagian utara Wisconsin, tidak disangka ternyata merupakan tempat-tempat di mana  BTS juga amat terkenal.

Bulan lalu BTS baru menyelesaikan tur dunia mereka yang bernama Wings Tour. Dalam tur tersebut mereka juga tampil di AS.

Pada September 2017 BTS akan merilis album baru.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/08/063308210/ketenaran-bts-di-as-dipetakan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.