Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sherina Munaf Petik Pelajaran Hidup dari Film Animasi Jepang

Ketika menonton film animasi berjudul Princess Mononoke di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat (7/8/2017), Sherina mengaku banyak memetik pelajaran hidup dalam film tersebut.

"Banyak pesan-pesan yang mungkin secara pribadi yang awalnya enggak sadar, tapi sekarang bisa saya serap," kata Sherina seusai menonton film tersebut.

Film animasi yang sudah dirilis sejak 1997 itu kini diputar lagi di Indonesia. Studio Ghibli sendiri sedang tur untuk mengenalkan film-filmnya di Indonesia, rangkaian acara tersebut dikemas lewat pergelaran "The World of Ghibli Jakarta".

Bagi Sherina, ini menjadi pengalaman pertamanya menonton film Princess Mononoke di layar lebar.

"Ini pertama kali di layar lebar. Sebenarnya sudah berkali-kali nonton (Princess Mononoke) ini karena ini adalah film favorit Studio Ghibli saya," kata putri Kepala Bekraf Triawan Munaf itu.

Ada hal yang dipetik Sherina dalam film yang mengangkat kisah kepahlawanan Ashitaka dalam menyelamatkan hutannya dari marabahaya.

"Pasti soal lingkungan, tapi ada juga konflik mengenai sesama manusia, di antara manusia sendiri. Susah jelasinnya, enggak bisa dirangkum," kata Sherina.

"Topik-topik yang dihadirkan juga semuanya punya makna yang sangat spesial. Musiknya luar biasa. Dan tidak menggurui," sambung mantan kekasih komika Raditya Dika tersebut.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/08/151212310/sherina-munaf-petik-pelajaran-hidup-dari-film-animasi-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke