Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dari Hajatan Nikah, Elek Yo Band ke Panggung Java Jazz Festival

Mereka tampi di atas panggung Mitsubishi Stage yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018) malam.

Band ini beranggotakan trio vokal Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitar), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboar), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan suami Retno Marsudi, Agus Marsudi (bas).

Sebelum band para pejabat itu unjuk gigi di atas panggung, pasangan suami istri Endah N Rhesa lebih dulu memeriahkan suasana di panggung yang sama.

Sorak sorai penonton pun pecah saat Elek Yo Band muncul ke atas panggung. Kompak mengenakan pakaian putih, Elek Yo Band mempersembahkan "Dia" milik Anji. Tentu saja penonton tak bisa menahan diri untuk ikut menyanyikan lagu tersebut.

"Bagi kami musik adalah bagian hidup kami. Karena kerja kerja kerja, jadi musik musik musik untuk hiburan," kata Agus Marsudi.

Endah N Resha pun bergabung ke panggung, mereka berkolaborasi membawakan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank. Kemudian dilanjutkan dengan lantunan "Juwita Malam".

Antusiasme penonton tak terbendung meskipun sesekali terdengar nada meleset di tengah lagu. Mereka terhibur dengan aksi panggung para pejabat negara itu.

Terutama pada lagu "Bento", banyak penonton yang tak bisa menahan diri untuk bergoyang, meski para vokalis sesekali mengintip teks untuk menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals itu.

Band hajatan

Sebelum manggung di perhelatan musik yang menampilkan para musisi nasional dan internasional, Elek Yo Band hanya manggung di tingkat hajatan pernikahan.

Ya, Elek Yo Band manggung kali pertama pada acara pernikahan putri dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta, Jumat (29/12/2017).

Hanif mengatakan, pembentukan Elek Yo Band ini sebenarnya hanya keisengan dari para menteri. Namun di balik itu, nge-band menjadi sarana menteri untuk berkumpul dan menjaga kekompakan.

Bahkan, Hanif mengungkap sudah banyak yang menawari Elek Yo Band manggung.

"Banyak. Beberapa TV sudah minta, juga ada media mau ulang tahun mengundang kami. Saya enggak sebut dulu. Kawinan pasti. Tadi Pak Wapres juga bilang, 'Ini saya mau ngawinin kemenakan ini'," kata Hanif tertawa.

Saat ditanya apakah Elek Yo Band akan dijadikan pekerjaan sampingan, Hanif menjawab bahwa hal itu diserahkan kepada manajernya saja, dalam hal ini adalah Presiden Joko Widodo.

Saat ditanya tarif sekali manggung, Hanif berkelakar Elek Yo Band akan memasang tarif mahal.

"Kami mahalin saja biar enggak sering-sering diundang. Kalau sering-sering diundang lama-lama enggak kerja," seloroh Hanif.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/03/104011010/dari-hajatan-nikah-elek-yo-band-ke-panggung-java-jazz-festival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke