Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Reza Rahadian: Benyamin Biang Kerok Didedikasikan untuk Benyamin Sueb

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah film tak melulu diproduksi untuk menyampaikan pesan tertentu. Demikian pula dengan film komedi Benyamin Biang Kerok yang diproduksi ulang oleh Falcon Pictures.

"Saya enggak terlalu setuju bahwa sebuah film dengan sengaja akan menyajikan pesan-pesan tertentu ya. Artinya film ini dibuat dan didedikasikan untuk almarhum (seniman dan budayawan Betawi) Benyamin Sueb, itu yang pertama," kata aktor Reza Rahadian, pemeran Benyamin dalam film Benyamin Biang Kerok, dalam wawancara di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Yang tak kalah penting, menurut Reza, film Benyamin Biang Kerok ini sejatinya juga bertujuan mengenalkan kembali kebudayaan Betawi kepada masyarakat luas.

"Kemudian poin kedua adalah bagaimana mengangkat unsur Betawi dan kebudayaan dari film ini. Jadi kemudian tidak serta merta sebuah film menunjukkan sebuah pesan moral, artinya ketika masyarakat menonton kemudian bisa menangkap sesuatu dari film ini yaitu kita kembalikan dari film ini, biarlah mereka yang ambil itu," ujar Reza.

"Karena tujuan awalnya untuk dedikasi kepada almarhum Benyamin Sueb, dedikasi terhadap budayawan Betawi, kemudian untuk menghibur masyarakat. Ada unsur komedian, ada unsur musikal yang mengingatkan banyak orang tentang lagu-lagu Benyamin Sueb. Itu saja sih sebenarnya, sederhana banget," tuntas Reza.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/03/121326310/reza-rahadian-benyamin-biang-kerok-didedikasikan-untuk-benyamin-sueb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke