Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asmara Abigail: Kita Disogoki Film Hollywood Terus

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail (26) lebih menyukai film-film Eropa daripada garapan sineas Hollywood.

"Aku suka banget film Eropa, lebih suka film Eropa daripada film Hollywood," ujar Asmara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam.

Asmara mengatakan, genre film garapan sineas Eropa lebih luas, tidak monoton seperti film-film Hollywood.

"Menurut aku terlalu monoton untuk genre dan terlalu komersil. Kalau film Eropa aku menganggap lebih mau menyampaikan pesan dari sutradaranya sendiri sehingga kita bisa membuka channel baru tentang cara berpikir manusia, bukan cuma menghibur," ujarnya.

Sebagai seorang penonton dan pelaku perfilman Tanah Air, Asmara mengaku menjadi terbuka pemikirannya.

"Ternyata ada lho tipe film lain, ada lho metode akting lainnya. Kayak di Italia itu ada gayanya neo realism, terus di Prancis ada france new wave. Jadi ada gaya-gaya mereka sendiri yang kita enggak familiar karena kita disogoki film Hollywood terus," ujar dia.

Karena itu, Abigail mengapresiasi acara Europe on Screen (EoS) yang memutar puluhan film-film Eropa di beberapa kota terpilih di Indonesia.

EoS digelar sepanjang 3 hingga 12 Mei 2018 di bioskop mainstrim dan alternatif di Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Jadi dengan adanya event seperti ini, untuk aktor Indonesia itu bagus banget buat pengembangan diri. Sayang memang aktor-aktor kita pada sibukt banget, jadi enggak bisa datang. Semoga mereka bisa nonton lewat channel lain," kata Asmara.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/05/102549410/asmara-abigail-kita-disogoki-film-hollywood-terus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke